23 Maret 2010

TIPS DOWNLOAD RAPIDSHARE SECARA MUDAH

Mengingat susahnya jika download di rapidshare secara gratis, maka banyak sekali netters yang memutar otak untuk membuat proses download menjadi lebih mudah. Mulai dari tweaking browser Mozilla Firefox, hingga pakai software yang bermacam-macam. Kenyataannya, untuk software semacam Rapidshare Auto Downloader masih mengalami kendala dalam men-download suatu file dari Rapidshare. Atau ada cara mengetikkan beberapa kode ke address bar untuk mempercepat masa tunggu link download muncul.
Menurut saya pribadi koq malah bikin ribet, padahal ada cara yang lebih praktis untuk itu. Gimana caranya? Berikut cara download di rapidshare dengan mudah :


Hal pertama yang harus anda miliki adalah browser Mozilla Firefox versi terbaru.
Tanya : Kenapa musti versi terbaru? Apa bedanya dengan versi lama?
Jawab : Untuk memastikan plugin dan kinerja browser lebih handal lagi.

Jadi kalau anda mencoba menggunakan Mozilla Firefox versi lama atau sedikit lebih lama dari yang terbaru saat ini sebenarnya bukan masalah. Perlu diketahui, pihak pengembang browser Mozilla selalu terus memperbaiki dan mengembangkan browser Mozilla untuk memberikan kepuasan, kenyamanan dan pengalaman yang hebat bagi pengguna (koq ngelantur seh…tipsnya gimana neh?).
Baiklah kawan, singkatnya gini. Browser Mozilla Firefox yang saya pake sudah mencapai versi 3.6 atau sebanding dengan versi 3.7 alpha3 / 2.0.0.20 / 3.5.8 / 3.0.18 .
Hal kedua adalah cari plugin yang punya nama “SKIP SCREEN”. Plugin ini pernah saya ceritakan pada artikel terdahulu dengan title Plugin Firefox Yang Hebat dan Unik. Namun pada artikel tersebut, saya tidak menuliskan detail tentang plugin Skip Screen tersebut lantaran belum pernah saya coba. Tetapi pada artikel kali ini saya sudah bisa bercerita dan menegaskan fungsi sesungguhnya dari plugin Mozilla Firefox tersebut karena sudah saya coba sendiri dan hasilnya sungguh luar biasa. Plugin ini membantu kita menyingkat waktu masa tunggu munculnya link download di situs semacam Rapidshare, Megaupload dan situs-situs lainnya. Hal ini sudah saya coba pada saat saya lagi nyari software lewat Google dan mendapati situs yang berisi informasi tentang software yang saya maksud. Pada situs tersebut ada link download yang ternyata link redirect ke halaman download di Rapidshare. Ketika saya klik link tadi, tiba-tiba muncul jendela konfirmasi download dari IDM (dalam hal ini saya setting IDM untuk mendeteksi setiap proses download di komputer dan mengambil alih). Hal ini mengindikasikan bahwa plugin skipscreen bekerja seperti yang diharapkan.

Kesimpulannya, jika anda sudah memiliki browser Mozilla Firefox di komputer anda, tambahkan atau install plugin dengan nama skipscreen tadi untuk memudahkan anda men-download file-file di situs seperti Rapidshare, Megaupload dll. Dan jika anda memiliki aplikasi download manager seperti DAP, IDM, Getgo Download Manager dan semacamnya, usahakan untuk di setting atau terintegrasi dengan browser-browser yang anda miliki agar proses download menjadi lebih cepat. Demikian tips sederhana dari saya, semoga membantu anda mengatasi kesulitan anda jika men-download file di situs seperti Rapidshare.

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks