01 April 2010

SUBMIT RSS FEEDS TOOL

logo traffic booster rss power submitterSalah satu upaya SEO offpage adalah submit feed blog, baik versi “atom” maupun “rss”. Karena feed blog yang kita miliki berfungsi sebagai sitemap atau menjadi ringkasan artikel pada blog kita untuk disampaikan ke media luas. Banyak sekali situs dan media untuk menyalurkan feed blog yang kita miliki, baik yang gratis maupun berbayar. Untuk layanan online, umumnya bisa dilakukan secara gratis. Tetapi ada yang memberikan persyaratan register dahulu untuk menggunakan layanan submit “rss” feed. Sebagai contoh layanan online untuk submit feed yang mudah adalah di www.5z5.com. Tapi itu hanya salah satu contoh saja, karena terlalu banyak untuk disebutkan satu persatu.
Submit secara online yang saya maksud disini adalah dengan mengunjungi website layanan tersebut kemudian kita mengisikan data feed kita yang ingin kita submit.
Selanjutnya akan saya bahas cara submit menggunakan software khusus untuk submit feed. Walaupun tetap membutuhkan koneksi atau tetap tersambung ke internet, tetapi lewat software tersebut kita tidak perlu mengunjungi situs-situs layanan untuk submit feed satu persatu. Dengan software ini kita bisa submit feed blog kita ke puluhan situs layanan submit feed. Nama softwarenya adalah Traffic Booster Pro RSS Power Submitter. Dengan software gratis ini, kita lebih mudah submit feed blog ke puluhan situs layanan submit feed yang terdaftar pada list di aplikasi tersebut. Kalau tidak salah hitung, jumlah situs pada daftar adalah sekitar 47 situs layanan. Namun ada beberapa yang harus dilakukan secara manual, yaitu yang diberi tanda bintang “*”. Nantinya aplikasi tersebut berfungsi sebagai browser yang akan mengantar kita ke situs-situs layanan yang perlu mengisikan data feed secara manual. Namun yang manual hanya berjumlah 10 saja, sisanya tersambung (di”submit”) secara otomatis. Berikut beberapa tampilan aplikasinya :

Gambar aplikasi submit feeds
Tampilan awal

Pengisian data feed
Kolom isian

Daftar situs layanan submit feed
Pilihan situs layanan yang hendak dijadikan tujuan submit

Proses pemilihan layanan
Proses pemilihan alamat

Pada gambar diatas adalah memilih satu persatu alamat URL atau layanan submit feed yang hendak dituju. Klik pada nama situsnya pada bagian A dan klik tanda panah (yang dilingkari merah) maka alamat yang kita pilih akan terpindah pada bagian B. Selanjutnya klik tanda panah di pojok bawah (bertuliskan “Next”).

Feeds yang siap disubmit
Feed yang ditambahkan siap di-submit

Gambar diatas sebenarnya juga tampil pada awal tampilan namun pada awalnya kosong. Jika kita klik tanda “+” (Tambah Feed) maka proses mengisi data feed berlangsung seperti gambar-gambar diatas sebelumnya. Setelah data feed ditambahkan, siap disubmit dengan klik tanda panah (bertuliskan “Klik Disini”). Berikut gambar proses submitnya :

Proses submiting
Proses submit sedang berlangsung

Jika proses diatas telah selesai, tinggal submit manual dimana aplikasi berfungsi seperti browser mini yang menampilkan halaman situs untuk submit manual dengan mengisikan data pada kolom isian yang ditampilkan pada masing-masing situs. Demikian tips submit feed blog yang merupakan teknik SEO Offpage agar blog yang kita miliki semakin dikenal di dunia internet. Semoga bermanfaat !

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks