02 Oktober 2009

ANALISA KATA KUNCI

Untuk penggunaan kata kunci pada blog,sebaiknya kita meng-analisa kesesuaian kata kunci yang kita pakai.Mungkin banyak orang berusaha memasang kata kunci seperti yang terlintas di pikiran mereka dan hal itu wajar saja.Pada artikel kali ini,saya ingin membahas penggunaan kata kunci dan menganalisa kata kunci yang paling sering muncul/terkandung pada artikel² yang kita miliki menggunakan tool gratis dari SEOCENTRO dengan nama “Keyword Density”.Tool ini akan memberikan data² kata kunci dalam list kata,mulai dari hitungan paling tinggi sampai hitungan paling rendah serta frasa kata ( kata kunci yang lebih dari satu kata ).Dengan tool ini,diharapkan kita tidak keliru menggunakan kata kunci yang tidak sesuai dengan isi blog kita.Jika anda tertarik untuk mencoba,anda bisa kunjungi situs tersebut.Nantinya,anda akan melihat tampilan seperti ini :


















Cuplikan gambar diatas adalah potongan halaman situs yang saya ambil setelah saya mengisi kode captcha yang perlu diisikan sebelumnya.Seperti yang anda lihat,saya isikan URL blog saya dan saya beri centang pada “Include Title”.Include Title ini dimaksudkan agar kata kunci yang terdapat pada “Judul” dan “Isi” muncul pada hasil.Karena ini juga merupakan teknik SEO yang sering diutarakan para blogger senior.Setelah klik “Submit”,hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini :



Dan dibawah ini daftar frasa kata kunci :






















Melalui daftar kata seperti tampilan diatas,anda bisa memilih kata dimulai dari hitungan paling tinggi dan tentu dengan memilih kata yang sesuai.Jangan menggunakan kata penghubung tunggal sebagai kata kunci dengan alasan mempunyai hitungan yang tinggi.Contoh : anda,dan,pada dll,karena kata tersebut tidak masuk hitungan sebagai kata kunci.Ada yang berpendapat bahwa untuk blogger pemula,sebaiknya dimulai dengan menggunakan frasa kata kunci atau istilahnya “longtail”.Menurut saya,pendapat tersebut benar sekali.Terbukti blog saya dapat ditemukan dengan kata kunci yang panjang dan format-nya tidak sesuai dengan kata kunci yang saya pasang.Hal ini dikarenakan robot crawler ( mesin pencari tidak peduli dengan urutan kata kunci yang terpasang dan memberikan hasil berdasarkan “query” atau permintaan.
Kalau anda masih merasa sulit membidik kata kunci yang anda harapkan,sebaiknya anda membaca tulisan saya yang berjudul "SEBUAH KESIMPULAN".

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks