02 Oktober 2009

SEBUAH KESIMPULAN

Sesuai judul diatas,saya ingin menarik kesimpulan tentang pengalaman ngeblog di blogspot.Jika anda salah satu orang yang merasa susah untuk meraih pagerank atau membuat blog anda terkenal,sebaiknya anda membaca terus artikel ini hingga selesai ( tapi gak maksa loh! ).
Selama saya bikin blog,seringkali saya menemukan blog saya terindex pada hasil pencarian pertama atau lebih sering tidak terindex sama sekali .Adakalanya salah satu halaman terindex urutan 4,6,8 atau bahkan no.1 tetapi esok hari hilang sama sekali.Jadi saya sangat salut pada mereka yang punya domain blogspot yang tetap bertahan dengan pagerank yang tinggi.
Kalau anda melakukan pencarian lewat GOOGLE SEARCH atau
lewat YAHOO,coba anda lihat hasilnya baik².Perhatikan 10 hasil pencarian pertama,anda pasti lihat rata² situs yang terindex menggunakan domain di luar blogspot,benar apa salah? Kalaupun ada domain blogspot yang masih nyangkut,bisa jadi blog tersebut lagi beruntung atau memang pemilik blog sudah bekerja extra keras untuk meraihnya.Kalau dipikir secara logika,begini : anda pasti tahu bahwa domain blogspot adalah domain gratisan,bahkan dengan satu akun anda bisa bikin blog lebih dari satu.Sedang domain di luar blogspot ada yang gratis dan ada yang bayar.Masak semudah itu domain yang sudah keluar duit digeser oleh domain yang gratis.Dalam hal ini,server domain yang berbayar tentu memberikan layanan sebaik mungkin agar traffic pelanggannya tetap stabil sesuai dengan harga yang mereka bayar.Dengan demikian,akses pencarian lebih terjamin untuk menemukan website dengan domain yang berbayar tadi.Ada yang bilang,domain wordpress lebih gampang terkenal walaupun yang versi gratis sekalipun.Untuk melihat perbandingan kelebihan/kekurangan antara blogspot dan wordpress,sebaiknya anda membaca artikel milik Fiona Angelina dan baca juga komentar pembacanya.Disana dijelaskan pengalaman penggunaan antara keduanya.Jadi,apakah pemilik blog di blogspot harus gimana nih? Kayaknya harus benar² melakukan kerja extra memang.Dan itu semua tergantung anda,entah dengan promosi lewat iklan baris gratis.Tapi hasil yang diperoleh adalah artikel anda terindex dengan domain iklan baris tadi yang selanjutnya menggiring pembaca ke blog anda.Atau submit artikel ke social bookmark semacam digg.com atau lainnya yang sejenis,hasilnya nanti juga sama.Tapi konon katanya kelak mengangkat popularitas blog itu sendiri yang pada akhirnya blog tersebut bisa ditemukan pada hasil pencarian.Tapi bagaimanapun juga tetap mendatangkan pengunjung walaupun tergantung minat pengunjung tadi.Kalaupun ada yang bilang bikin blog di wordpress lebih cepat terkenal,itu sah² saja.Karena domain wordpress selalu men-dominasi pada hasil pencarian selama saya browsing.Tetapi saya cenderung mengira kalau domain wordpress yang men-dominasi tadi adalah versi premium alias yang berbayar.Karena saya sendiri sudah pernah daftar di wordpress dan ada tulisan “Upgrade” ke premium.Sayangnya hingga tulisan ini saya buat,saya belum sekalipun membuat posting disana dan belum saya utak-atik sedikitpun.Jadi saya belum bisa mengungkap fenomena wordpress yang katanya lebih mudah terkenal.Banyak dari pemilik blog di blogspot yang memindah blog mereka ke domain yang berbayar.Jadi kalau anda sudah merasa resah dengan blog anda,sebaiknya anda segera upgrade blog anda ke domain berbayar.Tentu saja harus keluar duit untuk itu.Anda cari saja infonya sendiri,tapi sedikit gambarannya adalah anda bisa pilih hosting yang paling murah,misal : biaya 125ribu/bulan tapi dengan nama domain yang harus beli tersendiri.Tapi itu hanya salah satu contoh saja.Setiap web hosting punya kriteria sendiri² dalam memberikan syarat dan layanan.
Pada akhirnya,semua terserah anda.Demikian artikel singkat yang jelek ini dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca!

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks