16 Maret 2010

MENAMPILKAN SCRIPT HTML PADA POSTINGAN

Untuk menampilkan script html pada postingan ada cara otomatis dan cara manual.Cara otomatis maksudnya menggunakan bantuan situs yang memberikan service untuk “parsing” script html agar bisa ditampilkan sebagai tulisan biasa.Jika anda kesulitan untuk mem"parse"nya, silahkan kunjungi situs ini.Hapus script pada kolom yang tersedia dan isikan script anda sendiri yang hendak diparsing, lalu klik "encode" kemudian tunggu hasilnya.Setelah hasilnya muncul, tinggal copy dan masukkan dalam postingan.Tapi saya sendiri biasa menggunakan teknik secara manual saja, karena saya tak mau buang waktu untuk mem-parse script html melalui situs-situs semacam itu. Apalagi caranya sebenarnya sangatlah mudah sekali. Berikut caranya:


Untuk “parse” kode html yang biasa perlu diganti ada 3 macam kode, yaitu : <, > dan ".
Nah, untuk mengganti kode-kode tadi kita bisa tulis secara manual atau menggantinya dengan menggunakan “Wordpad”.Kita bisa menulis secara manual jika scriptnya singkat saja, tetapi jika scriptnya panjang pasti bikin agak “bete” menuliskan kode-kode tadi.Bisa-bisa salah ketik dan postingan jadi kacau deh!
Berikut persamaan kode html dengan tampilan aslinya :

Kode < harus diganti dengan &lt; ( < = &lt; )
Kode > harus diganti dengan &gt; ( > = &gt; )
Kode " harus diganti dengan &quot; ( " = &quot; )

Mudah kan? Jika script-nya panjang lebar sebaiknya gunakan “Wordpad” untuk merubahnya dengan cara copy semua script tadi dan masukkan / pastekan di dalamnya lalu pilih “Edit” terus pilih “Replace”.Tampilannya seperti berikut ini :

tampilan wordpad

tampilan wordpad2

Masukkan kode < pada “Find what” dan isikan &lt; pada kolom “Replace with” lalu klik “Replace All”, otomatis kode < akan berubah menjadi &lt .Lakukan pada kode lainnya dengan cara yang sama.Selamat mencoba!

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks