12 Maret 2010

WINWAP FOR WINDOWS

Adakalanya seorang pengguna internet ingin menjelajah atau mengakses halaman situs yang berbasis “xhtml” atau bahkan “wml” lewat komputer. Namun kenyataannya, browser-browser pada komputer sudah pasti tidak support halaman situs yang berbasis xhtml maupun wml kecuali Mozilla Firefox. Tetapi perlu diketahui, Mozilla Firefox hanya mampu membuka halaman situs sebatas halaman “xhtml” sedangkan untuk menjelajah halaman “wml”, Mozilla Firefox sudah tidak mampu dan yang ada hanya pilihan men-download halaman wml tersebut.
Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi info tentang browser yang mampu
untuk membuka halaman “xhtml” maupun “wml”. Nama browser tersebut adalah WINWAP FOR WINDOWS. Sebenarnya dulu ada yang pernah mengulas browser yang satu ini. Namun saat itu, ulasannya kurang detail bahkan browser yang dulu saya download, tampilannya aneh. Anehnya adalah browser tersebut ditampilkan pada layar komputer layaknya tampilan handphone dengan layar kecil. Sayangnya saya sudah tidak memiliki duplikat aplikasi tersebut.
Sekarang, saat saya mencari kembali, akhirnya ketemu juga browser WINWAP yang support buat Windows. Browser ini sudah saya coba untuk membuka halaman “wml” dan memang berhasil. Halaman yang saya akses adalah halaman buat download game terbaru di situs wap favorit saya. Sehingga saya bisa download game gratis dari sana.

Berikut adalah tampilan browser WINWAP FOR WINDOWS, tampilannya mengingatkan saya pada tampilan browser Mozilla Firebird yang sederhana.


Winwap for windows

Lewat browser WINWAP kita bisa meng-akses semua situs wap atau biasa dikenal dengan situs mobile (situs yang ditujukan untuk pengguna browser handphone). Misalnya, penyedia layanan hosting mobile “xtgem.com”, layanan download game gratis seperti vitalik, downloadwap dan masih banyak lagi. Dengan browser WINWAP, kita tidak perlu lagi tergantung pada browser di handphone untuk meng-akses situs mobile.
Untuk browser WINWAP FOR WINDOWS bisa diunduh secara gratis dengan persyaratan, harus register dulu. Registernya cukup mudah, kita bisa download dan sekalian register di situsnya atau download dulu kemudian register belakangan. Saya sendiri memilih register belakangan. Untuk yang memilih register belakangan, cukup klik “Help” dan pilih “Register”, maka akan muncul jendela isian untuk proses register. Kita cukup isikan alamat email dan klik “Register”. Sebab, jika kita tidak register dulu, browser tidak bisa digunakan. Demikian ulasan saya tentang browser yang support halaman “xhtml” maupun “wml” yang lebih sederhana.

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks