12 Agustus 2010

BISNIS INTERNET PALING MUDAH

Selama pengalaman saya mendalami dan mempelajari bisnis di internet, bisnis internet yang paling mudah dan menjanjikan saat ini adalah program lewat Twitter dari marketting luar negeri. Walaupun saya bilang mudah, mungkin akan terasa susah jika kita tidak punya modal kemampuan bahasa inggris sedikitpun. Paling tidak, anda harus menguasai minimal “tata bahasa” bahasa inggris. Saya sendiri tidak begitu pintar bahasa inggris, tetapi bahasa yang satu ini adalah favorit saya sejak duduk di bangku kelas 5 SD dimana saat itu belum masuk kurikulum di tingkat Sekolah Dasar alias masih menjadi momok bagi kalangan anak SMP sekalipun. Namun bagi anda yang tertarik untuk mencobanya, tidak usah ragu atau takut untuk memulainya, karena masih ada situs yang bisa membantu kita mengolah kata, yaitu : www.google.com/translate . Cukup masukkan kata / kalimat dengan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar, maka Google Translate akan menerjemahkan susunan kalimat yang baik untuk anda. Anda tinggal daftar di , nantinya anda akan menerima “account balance” sebesar $0.10 alias 10 cent. Nilainya memang kecil, tetapi bukan itu intinya. Intinya adalah perkalian dari jumlah klik yang anda dapatkan. Apalagi 10 cent jika dirupiahkan dengan kurs saat ini adalah kurang lebih Rp.900,-, lumayan bukan. Bandingkan dengan Pay Per Click di Indonesia yang rata-rata memberikan imbalan sebesar Rp.350,-.

Persyaratan lainnya adalah anda harus punya akun dan memiliki follower minimal 50 orang. Semakin besar jumlah follower anda, semakin besar pula peluang anda mendapatkan “click” sehingga penghasilan yang anda dapat semakin besar. Penghasilan yang anda dapatkan nantinya akan ditransfer lewat “Paypal”. Bicara soal Paypal, anda tidak perlu berkecil hati, karena Paypal sudah mendukung mayoritas Bank di Indonesia tanpa perlu “credit card” atau VCC. Dan banyak pula yang membahas cara verifikasi paypal tanpa credit card maupun VCC (Virtual Credit Card). Jika anda perlu bantuan untuk memulai Pay Per Click di Twitter dari saya langsung, sebaiknya anda daftar lewat link refferal saya.

Seperti yang saya tulis tadi, setelah anda mendaftar pertama kali, anda akan mendapatkan $0.10 sebagai bonus dan langsung masuk “account balance”. Anda cukup klik “Login With Twitter Account” dan klik “Allow” untuk memulainya. Selanjutnya anda bisa mulai melakukan settingan akun anda di halaman “My Account”, terutama memasukkan info akun Paypal dan “tag” untuk menyesuaikan dengan penawaran dari para “Advertiser” (pemasang iklan). Berikut beberapa tampilannya :

capture94

capture95

Untuk yang pertama kali daftar, klik pada “sign up using twitter” dan bila sudah terdaftar, bisa langsung klik pada “login using twitter”. Nantinya anda perlu mengisikan username dan password akun Twitter anda lalu cukup klik tombol “Allow” pada halaman Twitter yang ditampilkan dan selanjutnya akan terjadi proses redirect dari halaman Twitter menuju halaman semula. Anda bisa mulai mengisi data yang diperlukan seperti form yang ditampilkan pada gambar berikut :

capture55

 capture56

Isikan alamat email, tanggal lahir, jenis kelamin dan lainnya. Pastikan gunakan “Notify via email” agar anda segera diberitahu jika ada advertiser yang memberikan penawaran kepada anda, jadi musti rajin check email juga. Pada pilihan “Charge per tweet”, untuk pemula disarankan mengisi harga per tweet $0.10 (10 cent). Jangan lupa pasang “keywords” untuk memastikan jenis iklan yang anda harapkan. Untuk lebih mudah dalam menambahkan, klik pada “popular tags” dan klik pada salah satu kata, misal “internet”.

capture97

Walaupun anda sudah mematok harga per tweet $0.10, bukan berarti setiap penawaran yang diberikan rata $0.10, melainkan tergantung pemasang iklan. Beberapa penawaran memberikan harga bermacam-macam seperti berikut, mulai dari paling rendah hingga paling tinggi : $0.02, $0.04, $0.06, $0.08, $0.10, $0.11, $0.12, $0.15, $0.20 dan $0.40. Jika harga yang ditawarkan cuma $0.02 (2 cent), anda tak perlu melakukan “decline” atau menolak tawaran, mengingat kita membutuhkan hasil dari iklan sebanyak-banyaknya. Cukup lakukan “decline” jika anda benar-benar tidak paham perihal iklan yang ditawarkan. Sebab jika tidak paham maksudnya, mungkin anda nanti keliru dalam merangkai kalimat “tweet” sehingga ditolak oleh si pemasang iklan. Kadang untuk memastikan iklan tadi, ada baiknya anda lihat link pemasang iklan. Bukalah link tersebut dengan cara ketik manual pada tab baru di browser anda. Sehingga anda melihat dengan jelas, apa yang dijual atau ditawarkan si pemasang iklan.

Bisnis ini bisa juga dilakukan lewat handphone. Syaratnya tentu saja handphone support java dan GPRS. Aplikasi yang diperlukan adalah browser Opera Mini atau UCBrowser 7.2 dan aplikasi untuk membuka akun Twitter seperti Snaptu, Twitter 3.0, atau Twim. Adakalanya pemasang iklan menghendaki penulisan “hashtag” atau kata yang menjadi trending topic di Twitter, contoh : #keongracun. Pada contoh tersebut, ada penambahan “tanda pagar” di awal kata yang menjadikan kata tersebut sebagai hashtag. Nah, untuk keperluan tersebut, pastikan handphone yang anda gunakan bisa terintregasi (menyatu) dengan browser Opera Mini atau UCBrower tadi. Hal tersebut dimaksudkan agar tanda baca “tanda pagar” tadi bisa diketikkan. Untuk itu, saya sarankan gunakan handphone merk Nokia atau Sony Ericsson, dimana kedua merk handphone tadi selalu bisa terintregasi dengan browser mobile atau aplikasi java lainnya secara baik.

Bagi anda yang merasa kesulitan untuk mendapatkan penghasilan lewat internet dengan bermacam program yang sudah anda ikuti, bisnis yang satu ini layak untuk dipertimbangkan. Kalau anda bisa bahasa inggris sedikit saja (minimal menguasai tata bahasa), bisnis ini bukan suatu masalah. Apalagi jika bahasa inggris anda lancar, mungkin nanti anda menjadi Tweeter yang selalu dipercaya para “advertiser” sehingga penawaran iklan selalu datang kepada anda.

Share this post :

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks