20 Maret 2010

NOWGOOGLE.COM IS MULTIPLE SEARCH ENGINE POPULAR

Sudahkah anda mengenal mesin pencari yang satu ini? Jika anda belum mengenalnya, sebaiknya anda mulai mencobanya.Karena lewat nowGoogle.com, anda akan disuguhi kategori pencarian yang beragam.Disebutkan bahwa nowGoogle.com adalah multiple search engine popular dengan ragam pilihan kategori.Kategori yang tercantum pada tab di samping kolom cari antara lain : Blogs, Books, Downloads, Ebook, Images, Jobs, Lyrics, Music, Social-bookmark, Videos dan Web search.Dimana hasil pencarian diwakili oleh situs-situs pencari populer yang mewakili masing-masing kategori.Misalnya, anda ingin mencari lagu atau mp3, maka pastikan anda pilih kategori “music”.Sebagai contoh, saya mencoba mencari info tentang “Saigon Kick”, grup band yang sudah lama
vakum dari dunia musik.Hasil yang ditampilkan pada kategori “music” adalah situs penyedia link download, artikel terkait, playlist dlsb.Tinggal pilih salah satu pada hasil yang paling akurat dan sesuai keinginan kita.Hasil pencarian akan diwakili oleh situs-situs yang populer dan hasilnya juga tergantung URL nowGoogle.com yang anda gunakan.Berikut contoh jika anda mengakses pencarian pada alamat http://www.nowgoogle.com

Untuk hasil pencarian kategori “Blog” akan diwakili oleh situs-situs berikut :
Technorati, Google, Blogs, Blog Catalog, Twingly, Blogged, Ice Rocket dan Ask.
Hasil pencarian kategori “Books” diwakili oleh : Amazon, Google, Buy, BarnesNoble, Alibris dan BooksaMillion ( akan ditambahkan Buku KITA dan KutuKutuBuku jika diakses pada versi Indonesia ).
Hasil pencarian kategori “Downloads” diwakili oleh : Cnet, Tucows, Zdnet, D-3000, FileHippo, DownloadAtoZ, FindMySoft, Brothersoft dan Files Tube.
Hasil pencarian kategori “Ebook” diwakili oleh : PDF Tube, Pdf-Search-Engine, Pdf Geni, PDF Database, PDF One, Data Sheet dan docstoc.
Hasil pencarian kategori “Images” diwakili oleh : Flickr, Photobucket, Google, Picasa, Webshots, Aminus3, Fotki, Corbis, WallpaperCandy dan Devian Art.
Hasil pencarian kategori “Jobs” ( lowongan ) diwakili oleh : Monster, Yahoo, Indeed, CareerBuilder, SimplyHired, Oodle, Smashing, Jabster dan Shine.
Hasil pencarian kategori “Lyrics” diwakili oleh : LyricsOnCall, Lyrics, SeekaLyric, SongLyrics dan Hindi Lyrics.
Hasil pencarian kategori “Music” diwakili oleh : MafiaSearch, Playlist, In, Hype Machine, Lala, Last Fm, Imeem, Pure Volume, Qloud, Tagoo dan Yahoo.
Hasil pencarian kategori “Social-bookmark” diwakili oleh : Digg, Delicious, Y!Buzz, Reddit, Mixx, Technorati, StumbleUpon, ShoutWire, Diigo dan Faves ( pada versi Indonesia akan ditampilkan juga Kombes, LintasBerita dan Infogue )
Hasil pencarian kategori “Videos” diwakili oleh : YouTube, Yahoo, Google, Dailymotion, Veoh, Revver, Metacafe, Blip, MediaFire dan Vimeo.
Hasil pencarian kategori “Web-search” diwakili oleh : Google, Yahoo, Bing Ask, AllTheWeb, AOL, Lycos, Dogpile, Altavista dan Clusty.

Intinya, situs-situs populer yang mewakili hasil pencarian akan tergantung URL nowGoogle yang anda akses.Jika penasaran, sebaiknya anda mulai mencobanya sekarang juga.Jika anda kurang familiar dengan bahasa inggris anda bisa mengakses versi Indonesia.NowGoogle juga hadir dalam versi Kanada dan United Kingdom ( UK ).
Berikut contoh-contoh tampilan nowGoogle.com :



Tampilan kategori
Kategori pencarian
Hasil pencarian "musik"
Hasil pencarian "musik"
Hasil pencarian situs kategori "musik" di jendela yang sama
Hasil pencarian
Hasil pencarian
Hasil pencarian situs kategori "downloads" di jendela yang sama

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, situs nowGoogle.com belum bisa diakses menggunakan Opera mini pada handphone.Setiap saya klik pada hasil, selalu muncul halaman yang sama seakan di”refresh” saja.Entah jika menggunakan browser handphone langsung tanpa aplikasi Opera Mini.Atau pada handphone-handphone terbaru dan yang lebih canggih.Demikian ulasan saya tentang nowGoogle.com = Popular Multiple Search Engine .Selamat berselancar di dunia maya !
ID Kombes : http://www.kombes.com/nzahman

4 comments:

Blogger Ceria mengatakan...

semoga sukses sob kontesnya.. ^^

Nizam Zahman mengatakan...

Makasih, kawan. Asal ikut aja, yg penting usaha.

alfan butway mengatakan...

ayo teruskan semangat ngeblognya. saya juga ikut kontes ini walau belum kedetek google :D susah juga ya blogspot

Nizam Zahman mengatakan...

Yupz...inilah blogspot, harus jeli dan kerja keras. Thanks bro !

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks