11 Mei 2011

RISET MENDAPATKAN FOLLOWER SESUAI TARGET

Sebenarnya ini riset dadakan, dimana ketika saya bosan di Twitter dan
tidak ada ide mau update apa. Nah, akhirnya saya punya ide untuk
melakukan shoutout atau promosi akun untuk setiap follower saya yang
baru. Apa memang sesuai target? Secara umum, cara ini seharusnya
sesuai target. Karena setiap shoutout perlu ditambahkan hastag yang
menarik bagi pengguna Twitter lain. Hastag yang saya maksud adalah
contoh-contoh seperti berikut: jika anda ingin mendapatkan follower
dari Amerika, maka anda perlu tambahkan hastag pada nama kota atau
propinsi tempat tinggal follower anda. Satu contoh, coba buka satu
akun follower anda dan lihat biodatanya, maka anda bisa lakukan
shoutout dengan hastag nama kota atau propinsi tadi. Misal #Denver,
#Arizona, #California dst. Jika anda ingin mendapatkan follower sesuai
dg business atau profesi, lakukan shoutout dg hastag #blogger,
#internet #marketing, #recipe #photography, #realestate dll. Apapun
shoutout yang anda lakukan, lambat atau cepat pasti akan ditemukan
pengguna yang lain. Bila anda pernah menggunakan TweetDeck, anda pasti
tahu bahwa aplikasi tersebut mempunyai fitur menampilkan semua tweets
pengguna yang menggunakan hastag atau topik khusus pada satu kolom. Begitu juga dengan aplikasi lain, baik yang
internal maupun eksternal. Di twitter sendiri sudah di-fasilitasi dg
kolom pencarian untuk itu. Dengan melakukan shoutout per follower atau
dg kata lain solo shoutout, saya sendiri bisa melipat-gandakan
jumlah follower hanya dalam 3 hari, dari 600-an menjadi 1200-an. Namun memang sangat melelahkan
jari2 saya.
Ketika saya sadari bahwa kalau saya terus melakukan hal tsb terus,
kemungkinan tidak akan pernah selesai. Mengingat ketika baru melakukan
20x shoutout, puluhan follower sudah berdatangan seakan ikut antri
untuk mendapatkan shoutout.
Kalau sudah kewalahan, saya pilih berhenti dahulu. Tetapi bagi
anda yang menggunakan tweetdeck, anda tentunya bisa melakukan
shoutout dg cukup mention nama2 follower baru dg sekali tweet, misal 6
username sekaligus ditambah hastag followback dan shoutout. Bagi saya
sendiri, saya hanya melanjutkan hanya tweet berita2 terbaru
menggunakan Snaptu dg penambahan hastag tertentu sesuai berita yg
saya tweet.
Namun cara tersebut tidak seampuh dg cara solo shoutout sebelumnya,
namun lumayan karena perharinya masih ada follower baru. Kalau tidak
ada follower baru lagi, sesekali saya lakukan solo shoutout lagi
secara acak, terutama mereka yang memiliki biodata yang jelas.
Nah, apakah anda ingin mendapatkan follower ratusan dalam hanya
hitungan hari? maka anda bisa coba cara diatas. Demikian cerita kali
ini, happy tweeting!

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks