04 Juni 2011

CARA SETTING AKUN TWITTER LEWAT HP

Seiring perkembangan teknologi internet, Twitter juga melakukan
perubahan pada situsnya, terutama perbedaan akses pengguna mobile dan
komputer. Perubahan tersebut memberikan dampak kesulitan bagi pengguna
mobile khususnya bagi yang menggunakan hp low end. Nah, bagaimana cara
setting akun twitter atau pengaturan akun twitter lewat hp? semoga
sedikit tulisan saya bisa membantu anda. Namun saya ingin juga cerita
sedikit tentang pengalaman saya selama menggunakan Twitter. Dulu,
untuk menggunakan Twitter, saya selalu menggunakan opera mini agar
bisa mengakses Twitter dalam tampilan komputer atau biasanya cukup
klik tombol standart yang biasanya bisa kita temukan pada halaman
bagian bawah disamping link mobile. Namun seperti yang saya sebutkan
diatas, Twitter melakukan perubahan dg membuat New Twitter alias
tampilan komputer dalam versi terbaru. Saat muncul notifikasi bahwa
twitter tampilan lama tidak akan lagi digunakan, cukup membuat saya
risau, terutama untuk pengaturan akun yang umumnya mudah dilakukan
dalam tampilan komputer. Sebab ketika saya coba melihat New Twitter,
hasilnya sangat mengecewakan di opera mini, timeline tidak ada dan
setiap klik link apa saja hasilnya menampilkan tampilan semula seperti
direfresh. Kecuali jika tanda centang mobile view pada pengaturan
opera mini dihilangkan, maka tampilan New Twitter versi komputer bisa
ditampilkan secara normal tetapi perlu zoom untuk membaca dan melihat
keseluruhan halaman. Ketika tampilan komputer versi lama tidak
digunakan, maka pada opera mini 4.2 milik saya tak lagi bisa mengakses
Twitter tampilan komputer karena tombol standart tak ada lagi, entah
jika menggunakan opera mini terbaru. Baiklah, berikut cara setting
akun twitter lewat hp. Kalau anda punya browser Bolt, mungkin masih
bisa mengakses Twitter tampilan komputer, tetapi seingat saya tetap
perlu zoom untuk melihat detail halaman. Masalahnya, saya tidak
membahas browser tersebut melainkan cara melakukan pengaturan akun
twitter lewat opera mini. Jadi, pastikan ada opera mini di hape anda.
Jika anda hendak mengedit akun twitter, tuliskan url seperti berikut
lewat opera mini, http://twitter.com/account/settings .
Biasanya anda perlu login sekali lagi untuk syarat keamanan. Isikan
username dan password anda dan setelah terbuka, anda bisa mulai
melakukan pengaturan akun, mulai dari profil, foto profil, email,
connections dlsb. Untuk penggantian alamat email diberi kesempatan 4
kali per 1 jam dan harus dilakukan konfirmasi terkait alamat email yg
digunakan.
Jadi, setiap anda mengganti alamat email, anda wajib melakukan
konfirmasi dg klik link pada email di inbox yang dikirim server Twitter.
Jika anda merubah data yang berhubungan dg account, anda perlu
mengetikkan password lagi. Sedangkan untuk merubah profil, anda cukup
klik tombol SAVE.
Alternative lain untuk membuka halaman pengaturan akun Twitter adalah,
lewat tampilan mobile, anda bisa klik link TOS atau Term Of Service.
Pada halaman tsb, anda bisa menemukan link account setting yg bisa
mengantar anda pada halaman pengaturan akun. Demikian tips singkat
dari saya, happy tweeting!

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks