14 Juni 2011

TEMPLATE SELULER BUAT PENGGUNA PONSEL

Entah sejak kapan fitur ini ditambahkan di dashboard blogger dan saya
baru menyadarinya ketika saya tulis artikel ini. Fitur template
seluler ini saya ketahui gara-gara ada masalah pada fitur mail to
blogger atau pengeposan via email, dimana pada blog
ANEKA CERITA sudah saya set sebagai draft. Tetapi pada
beberapa saat setelah saya mengirim postingan lewat email, saya sudah
melihat postingan saya ada pada gadget update twitter milik saya. Artinya, postingan lewat email tadi otomatis dipublikasikan.
Padahal sebelumnya saya yakin sudah set email sebagai draft agar bisa
melakukan pengeditan sekaligus penambahan label sebelum
dipublikasikan. Karena masalah tadi, akhirnya saya coba setting ulang
pada pengaturan email dan seluler. Dan ternyata ada fitur template
seluler, langsung coba aktifkan dan melihat pratinjau. Hasilnya,
blogspot kini bisa menampilkan tampilan seluler layaknya wordpress.
Dengan dasar putih, tampak sederhana dan menurut saya tampak lebih
bagus. Ukuran halaman pun jadi ringan dan pastinya bisa diakses
browser ponsel tanpa bantuan opera mini. Kalaupun diakses lewat opera
mini, pengguna masih bisa beralih ke tampilan web karena linknya juga
disediakan.

Bagi kalian yang belum tahu, mungkin sebaiknya dicoba, apalagi
pengguna internet lewat ponsel di Indonesia tidak diragukan lagi
jumlahnya. Dengan mengaktifkan template seluler, membuat blog kita
ramah untuk pengguna browser ponsel.

2 comments:

Anonim mengatakan...

Belakangan posting via email kok ga dipublikasikan...kenapa ya? sudah dicoba beberapa kali tetap tidak ada di blog.

Nizam Zahman mengatakan...

Benarkah? wah saya jarang online belakangan ini dan udah lama nggak update..hehehe, maaf

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks