18 Maret 2010

SETTING WAP PADA HAIER C7OO

Awalnya saya dulu tidak mengerti, kenapa browser WAP pada handphone Haier C700 tidak bisa difungsikan, yang terlihat cuma loading melulu. Setelah saya coba buka situs homepage milik Smart Telecom, akhirnya saya tahu. Ternyata ada perbedaan settingan IP browser untuk pengguna di wilayah JABOTABEK dan diluar wilayah JABOTABEK. Setelah saya setting IP-nya pada “proxy setting” yang baru dan saya pilih, akhirnya bisa digunakan juga. Berikut cara setting untuk pengguna Haier C700 di luar wilayah JABOTABEK.

1. Buka menu pada handphone anda, pilih menu “Browser” dan pilih WAP.
2. Setelah terbuka, pencet softkey kiri (tombol kiri atas) dan klik pada “Advanced”.
3. Pilih “Proxy setting” dan sekali lagi pilih “Proxy setting”.
4. Buat setingan baru dengan memilih “Proxy 2nd”.
5. Pada “Homepage” isi dengan http://wap.smartwap.net , klik “OK”.
6. Pada “IP address” isikan dengan IP berikut : 10.20.27.250, klik “OK”.
7. Pada “Port setting” isikan angka : 8080 , klik “OK”.
8. Pada “Dialing” ketikkan berikut : #777 , klik “OK”.
9. Isi nama user dengan “wap” (tanpa tanda petik dan huruf kecil semua) klik “OK”.
10. Isikan pada password dengan “wap” juga (tanpa tanda petik) klik “OK”.
11. Langkah terakhir, klik “back” dan cari tulisan “Choose proxy” dan beri tanda centang pada kolom “The 2nd proxy” dan klik “OK”.

Selanjutnya tinggal kita coba, cari menu “Smart homepage” umtuk melihat isi layanan situs wap milik Smart dan disana tersedia layanan “Ebuddy online” untuk chatting. Walaupun tampilannya jelek, tapi lumayan bisa chattingan dengan merangkap akun kta seperti di Facebook, Yahoo Messenger, Google Talk, MSN, Myspace. Kalau ingin browsing keluar, tinggal pencet softkey kiri dan pilih “Main menu” kemudian pilih “Open URL” kemudian ketikkan URL atau alamat yang hendak dituju (khusus situs WAP/mobile saja).
Demikian penjelasan saya, semoga membantu kalian yang kurang paham untuk menggunakan fitur-fitur pada handphone Haier C700 dengan kartu Smart. Selamat mencoba !

0 comments:

 

© 2009 TIPS BLOG DAN SOFTWARE KOMPUTER. Powered by Blogger
Design by eJoee BlogsTricks